Yuk Rawat Lantai Marmer agar Tetap Mewah

Marmer adalah salah satunya batu alam yang paling disukai serta terkenal dalam sektor kosntruksi. Karena, marmer membuat kesan-kesan eksklusif dalam satu tempat.

Umumnya corak marmer dipakai untuk lantai sampai dinding. Tetapi saat menentukan bebatuan itu harus cermat janganlah sampai salah pilih.

Simak Juga : harga marmer
Merilis dari Koran Sindo, Jakarta, Kamis (13/8/2020), berikut diterangkan beberapa panduan pilih marmer:

1. Upayakan beli marmer dari struktur yang alami, bukan bikinan tangan. Sebab, tiap marmer mempunyai struktur yang berbeda.

Ini muncul karena marmer dibuat dari pengendapan tanah yang berusia beberapa ribu tahun hingga susah untuk menyamainya.

Baca : 3 Macam Tanaman yang Cook untuk Rumah Minimalis

2. Marmer import mempunyai pori-pori yang lebih meeting dibanding marmer lokal. Langkah paling simpel untuk mengenali pori-pori marmer itu meeting atau mungkin tidak, cukup siramkan air dibagian atas marmer.

Bila tinggalkan sisa basah walaupun sudah dilap dengan kain kering, bermakna pori-pori marmer itu besar.

Baca Juga : keramik untuk tangga

3. Kandung marmer yang bagus yaitu mineral, zat besi serta kapurnya harus imbang. Umumnya untuk produsen yang sudah mempunyai merek spesifik berani lakukan tes tehnis pada produknya.

Baca : Harus Cermat waktu Membeli Rumah, Check Bangunan sampai Keadaan Lingkungan

4. Marmer membutuhkan perawatan spesial supaya terlihat mengkilat tiada menghancurkan warna aslinya. Seharusnya membersihkan marmer dengan cairan pencuci yang memiliki sifat netral supaya tidak menghancurkan permukaan lantai serta orisinalitas berwarna.

5. Jangan pakai marmer untuk sisi rumah yang kerap terserang hujan serta panas. Sebab kandung garam serta senyawa yang lain ada pada air hujan dapat membuat warna marmer jadi kabur untuk jaga berwarna, pakai obat pel untuk marmer.

READ  Jangan Lewatkan Inovasi Material Terbaik dari TACO

Comments are closed.