Yuk Menata Rumah Minimalis Gaya Jepang yang Estetik

Membenahi rumah minimalis supaya nampak nyaman penting untuk dilaksanakan ya, Bunda. Keelokan rumah minimalis terdapat pada pengaturan barang serta pendayagunaan tempat yang pas.
Jika Bunda sedang cari ide untuk membenahi rumah minimalis, rumah berpenampilan Jepang dapat jadi pilihan pas untuk diadopsi.

“Minimalis Jepang benar-benar pas dengan pola hidup kekinian yang repot, sebab ‘potongan-potongan’ ini sangat mungkin orang untuk membuat lingkungan yang bersih serta tenang dimana mereka bisa betul-betul santai,” tutur senior design Kris Monolo, dikutip BBC.

Diambil dari Lifestyle Asia, berikut 7 hal penting dalam membenahi rumah minimalis style Jepang yang estetik.

Baca Juga :harga pintu kamar mandi

1. Pintu geser
Salah satunya simbol populer dari rumah minimalis Jepang ialah pintu geser. Ini umum diketahui untuk shoji.

Shoji dibuat dari kertas terbuka yang dibingkai oleh kayu. Shoji dipandang bertambah mengirit ruangan pada rumah minimalis.

2. Cat material kayu
Dalam budaya Jepang, kayu dipandang mempunyai nilai yang semakin tinggi serta bernilai. Kayu mempunyai filosofi baik.

Artikel Terkait :model pintu minimalis

Umumnya untuk melestarikan kayu supaya masih kuat, masyarakat Jepang mengecat kayu untuk bentuk keelokan, naturalis, serta melindunginya dari kerapuhan.

3. Pintu masuk
Bunda, rumah minimalis di Jepang mempunyai kekhasan dibandingkan negara Barat, yakni diwajibkannya melepas sepatu di pintu masuk ke rumah.

Di rumah minimalis Jepang, pintu masuk ke rumah ini seringkali ditata di tingkat yang bertambah rendah dari sisi rumah yang lain hingga debu serta kotoran tidak masuk.

Rumah minimalis JepangRumah minimalis Jepang/ Photo: Instagram @arc_art_interiors
4. Furniture rendah
Furniture rumah tangga pada rumah minimalis di Jepang umumnya diambil yang rendah. Tetapi, Bunda dapat memadukannya dengan mode paling baru yang bertambah kekinian untuk tampilkan percantik rumah minimalis.

5. Penyinaran alami
Design rumah minimalis serta ruangan terbuka ialah ciri penting dalam interior Jepang. Salah satunya langkah untuk capai estetika design ini ialah penyinaran alami.

Riset sudah menunjukkan jika penyinaran alami menolong kita bertambah lebih produktif, bertambah bahagia serta lebih tenang.

READ  Ini Penyebab Harga Besi Baja di Makassar Naik

6. Taman batu
Jepang benar-benar menghargai alam. Untuk bentuk kesenangannya pada alam, masyarakat Jepang sering membuat taman batu untuk sisi dari estetika kesetimbangan alam.

Tetapi, taman ini tidak cuma diisi batu saja ya, Bunda. Ada komponen yang lain seperti air, kerikil, serta tanaman hijau. Masyarakat Jepang biasa membuat taman ini untuk meditasi.

7. Tikar jerami
Tatami yang dikenal juga dengan tikar jerami biasa dipakai untuk alas duduk di lantai. Ini tentu saja dapat jadi pilihan dari karpet tebal yang biasanya dipakai di dalam rumah.

Comments are closed.