Yuk Intip Pilihan Material Pintu Rumah

pintu adalah salah satunya faktor utama pada tempat tinggal Anda. Tidak cuma untuk penghubung ruang, tetapi membuat perlindungan serta jaga privacy Anda.

Janganlah sampai salah pilih material, sebab beda keperluan beda tipe pintu yang perlu dipakai. Dikutip dari Partner10.com, di bawah ini beberapa macam pintu yang penting Anda letakkan sesuai ruang serta keperluan Anda.

1. Pintu Aluminium
Pintu tipe aluminum biasa dipakai untuk keperluan interior seperti tempat dapur atau kamar mandi. Pintu ini seringkali dipakai sebab material aluminium tidak gampang pecah, mudah serta gampang dirawat.

2. Pintu Kaca
Pakai pintu kaca di bagian depan atau belakang rumah untuk memberi sentuhan cantik, kesan-kesan bersih serta menawan. Pakai pintu dengan kaca sandblast agar nampak kabur baik dari dalam atau luar untuk jaga privacy ruang.

Pintu PVC
Pintu PVC
3. Pintu PVC
Pintu tipe PVC atau poly vinyl chloride umumnya dipakai untuk pintu toilet sebab gampang didapatkan serta harga yang lumayan murah.

4. Pintu uPVC
Material UPVC atau Unplasticied Ply Vinyl Chloride memiliki kualitas yang lebih bagus dibanding material PVC. UPVC Mempunyai bahan bertambah kuat karena proses unplasticied yang dapat hilangkan karakter plastik pintu yakni lentur serta gampang pecah.

5. Pintu Kayu
Pemakaian material kayu gampang diketemukan, sebab gampang didapatkan serta dapat diletakkan di ruangan mana saja, khususnya di pintu penting rumah. Pintu kayu dengan finishhing yang cantik bisa meningkatkan kesan-kesan menarik satu ruang.

6. Pintu Fiberglas
Fiberglass adalah material kaca yang mempunyai bentuk seperti benang serta disulam jadi seperti kain. Material ini populer kuat, mudah, serta tahan pada api. Hingga jadikan pilihan yang pas untuk pintu penting di dalam rumah Anda.

7. Pintu Panel
Pintu panel ialah tipe pintu yang umum dipakai di Indonesia. Pintu panel terbagi dalam elemen frame yang dibuat dari kayu, serta panel yang dibuat dari board MDF (Medium Density Fiber). Pintu ini mempunyai beberapa macam bentuk, design, serta ukuran, pada harga dapat dijangkau.

READ  Ini Dia Harga Spandek Pasir per Lembar Terjangkau

Macam material di atas dapat Anda terapkan atau gabungkan sesuaikan keperluan Anda. Untuk hasil yang optimal, jangan sangsi untuk konsultasi dengan beberapa pakar, seperti arsitek, desainer interior, dan kontraktor sebelum Anda putuskan untuk memakai material yang pas.

Comments are closed.