Yuk Intip Kinerja Waskita Beton Precast (WSBP) Akibat Corona

. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) lakukan beberapa cara untuk melunasi kewajibannya pada tahun ini. Hal itu mengejar terusiknya performa perusahaan adanya epidemi virus corona.

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast, Siti Fathia Maisa Syafurah, mengatakan, terdampaknya performa perseroan karena epidemi virus corona ikut mengubah pemenuhan keharusan inti untuk utang.

Mengenai nilai keharusan periode pendek yang terpengaruh pemenuhannya sejumlah Rp 949,49 miliar.

“Angka itu untuk nilai jatuh termin bulan Mei – Juni yang disebut keharusan yang terpengaruh epidemi virus corona,” katanya pada kontan.co.id, Selasa (2/6).

Sesaat, Fathia meyebutkan selama setahun ini nilai keharusan yang akan jatuh termin tahun 2020 sejumlah Rp 5,07 triliun.

Oleh karenanya, usaha yang dilaksanakan perseroan atas utang outstanding sekarang ini dengan lakukan rollover atawa negosiasi ekstensi kesepakatan.

Mengenai dari bagian performa, emiten berkode saham WSBP sudah merencanakan membahas kembali lagi sasaran-target pada tahun ini. Dari bagian kontrak contohnya, awalnya perusahaan mengincar kontrak baru sejumlah Rp 11,9 triliun.
Tetapi, efek epidemi virus corona menghalangi pencapaian kontrak baru perusahaan. Fathia menyebutkan sampai April tempo hari pihkanya baru mencatat kontrak baru sejumlah Rp 667,4 miliar.

Turunnya pencapaian itu, tidak terlepas dari banyak project yang dipending proses tendernya/informasinya.

Selanjutnya, perseroan membidik penghasilan usaha sejumlah Rp 10 triliun serta keuntungan bersih Rp1,1 triliun. Tetapi, sasaran itu akan ditelaah kembali lagi karena situasi sekarang ini.

“Jika covid berjalan lebih dari enam bulan, sasaran penghasilan serta keuntungan yang sebelumnya diperkirakan susah terwujud sebab pembuatan project terhalang serta tender project baru banyak juga yang terlambat/on hold,” tutupnya.

READ  Alasan PT SAI Bangun Pamsimas

Comments are closed.