Tips Pilih Kayu Material Utama Pembentuk Bangunan

DARI banyaknya bahan yang dipakai dalam bangun rumah, kayu salah satunya material yang harus ada. Material dari alam ini hampir tentu dipakai di tiap bangunan.

Estetika kayu sampai sekarang ini belum dapat diganti dengan produk bahan material hasil pabrik. Memiliki bentuk yang indah, sumbernya yang banyak, serta pemrosesannya yang relatif gampang membuat kayu benar-benar disukai, terutamanya di Indonesia. Salah satunya tipe kayu yang penting Anda kenali ialah kayu kompak atau kompak wood.

Baca Juga : ukuran wiremesh

Kayu kompak adalah kayu yang diproses dengan cara langsung dari tipe pohon kayu serta cukup disukai sebab mempunyai ketahanan dan keawetan yang tinggi. Tetapi, dalam pilih tipe kayu yang akan dipakai seharusnya kenali dulu karakter dari kayu itu.

Artikel Terkait : harga lantai kayu

Menurut Ryan Wirasasmita, CEO Tropideck, satu perusahaan penyuplai kayu, material kayu adalah bahan bangunan yang semasa beberapa ribu tahun dipakai sebab ciri-ciri alaminya. Bisa disebut kayu adalah material alami yang tidak beracun serta menebarkan emisi kimia ke ruang seperti material bahan bangunan yang lain. Disamping itu, sampah kayu dapat juga digunakan lagi untuk beberapa jenis furniture serta bahan material yang lain.

READ  Ini Alasan Program Padat Karya Bedah Rumah Serap 111 Ribu Pekerja

Comments are closed.