Tips Mengganti Warna Cat Dinding Kamar Bujet di Bawah Rp750 Ribu

Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) kembali lagi difungsikan di beberapa wilayah. Warga disarankan melakukan aktivitas di dalam rumah. Untuk mendukung kedamaian sepanjang melakukan aktivitas di dalam rumah saja, cukup banyak orang yang mengubah warna cat dinding termasuk juga kamar. Tetapi, beberapa orang memutuskan lakukan itu dengan bujet yang murah.

Tidak seluruhnya orang mempunyai ruangan kerja spesial di dalam rumah di waktu work from home. Karena itu, Kamar tidur juga disihir jadi ruangan kerja sekalian tempat istirahat. Pertanyaannya, dapatkah mengubah warna cat kamar dengan ongkos minim? Ditambah lagi ditengah-tengah wabah saat ini beberapa karyawan harus terpaksa hemat karena upah bulanannya dipotong.

Baca Juga :wallpaper dinding

Jawabannya, dapat. Anda bahkan juga dapat melakukan sendiri, tiada minta pertolongan tukang. Tetapi, mengecat bukan hal gampang bila Anda pengin jaga keawetan acian serta cat dinding. Sebaiknya anda mengelupaskan lebih dulu cat lama. Untuk mempermudah proses ini, Anda dapat memakai paint remover. Di e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee serta Blibli.com, paint remover ini dipasarkan pada harga mulai Rp25 ribu untuk ukuran 250 ml.

Sesudah cat lama mengelupas, Anda tambahkan cat landasan tipis-tipis. Sesudah cat landasan kering, nantikan seputar 2 sampai tiga hari. Lalu, cat kembali lagi dinding dengan cat finishhing. Dengan langkah ini, cat baru tidak gampang mengelupas.

Masalah ada saat dinding tidak rata. Dinding semacam ini seharusnya diaci ulangi. Bila belum terlatih mengaci, Anda lebih bagus minta pertolongan tukang. Biaya tukang /hari sekarang ini dimulai dari Rp125 ribu.

Napas berbau, wajahit akan keluar dari badan bila coba ini
Mengubah Warna Cat Dinding Kamar Dapat Ditambah Wallsticker
Langkah termudah untuk mengirit ongkos tukang dalam mendesain ulangi interior kamar tidur adalah menempatkan wallsticker. Ini ialah tipe wallpaper, tapi telah diperlengkapi lem di bagian belakangnya. Dengan demikian, Anda tinggal melekatkannya pada dinding. Polanya juga bermacam, dimulai dari polos, kayu, sampai batu alam.

Artikel Terkait :harga batu alam

Tetapi, menempatkan wallsticker membutuhkan kecermatan. Wallsticker ini umumnya memiliki ukuran 45 cm x 10 mtr.. Supaya polanya nampak cantik serta penyelesaiannya profesional, Anda harus kreatif menyambungkan skema di wallsticker. Janganlah sampai garisnya nampak tidak terhubung. Di marketplace, wallsticker dijual pada harga dimulai dari Rp25 ribu sampai Rp60 ribu.

READ  Yuk Intip Pesona Alami Kayu dan Batu dalam Granit dan Keramik

Untuk 1 ruang kamar memiliki ukuran kurang dari 12 mtr. persegi, Anda umumnya membutuhkan seputar 10 helai wallsticker. Jadi, keseluruhan bujet untuk menempatkan wallsticker ini sekitar dari Rp250 ribu sampai Rp600 ribu per kamar.

Comments are closed.