Tips Membuat Kamar Mandi Rapi dan Cantik

Biasanya, kamar mandi umumnya membutuhkan perbaikan. Ini bila waktunya harusnya mengubah sanitair, mengecat dinding yang terkelupas, maupun mengubah keramik.

Beberapa hal itu sekaligus juga bisa digunakan untuk mengubah topik kamar mandi lewat penyeleksian material serta sanitair. Nah oleh karenanya, perlu beberapa inspirasi kreatif yang bisa diterapkan untuk kamar mandi.

Seperti dikutip dalam buku Inspirasi Kreatif Perbaikan Rumah oleh Santi Hasan, Anisah Utami, Jakarta, Sabtu (26/9/2020), berikut sejumlah inspirasi kreatif yang membuat kamar mandi nampak rapi:

Simak Juga : keramik dinding kamar mandi

1. Menambahkan rack handuk serta peralatan

Tak perlu menempatkan jemuran handuk dalam kamar mandi, coba menambah tempat handuk di bagian yang dapat bertambah digunakan, seperti pada tempat wastafel.

Tempat handuk yang dapat digunakan untuk menempatkan baju tukar bisa berbentuk palang kayu atau besi yang ditempatkan di sejauh bagian wastafel.

Ruangan tersisa di kamar mandi, seperti di bagian bawah wastafel yang umumnya tidak terpakai, bisa digunakan untuk almari untuk simpan beberapa barang seperti peralatan pencuci kamar mandi, supaya nampak rapi pakai penutup almari.

Artikel Terkait :Lantai Granit

2. Melapisi sanitair dengan material lain

Jemu dengan performa sanitair yang itu-itu saja tapi tidak mau mengubahnya sebab masih bisa dipakai? Coba melapisi sanitair dengan material lain seperti kayu serta keramik.

3. Elemen alami dalam kamar mandi

Kegiatan mandi pasti memerlukan keadaan tenang serta beri kesegaran. Keadaan fresh seperti mandi di alam terbuka bisa didapat dengan membobol salah satunya dinding, hingga kamar mandi jadi semi-terbuka.

READ  Bahan Bangunan Ini Dikenal Paling Ramah Lingkungan Loh

Comments are closed.