Murahnya Hidroponik dengan Sistem Asbes

Terdapat beberapa pilihan material untuk bikin instalasi hidroponik. Salah satunya memakai material Asbes. Sama seperti yang dilaksanakan Marwan, manfaatkan halaman depan tempat tinggalnya untuk bertani hidroponik.

Ia memastikan memakai material asbes sebab unsur ongkos yang semakin lebih murah dari paralon.

Untuk 700 lubang tanam, bila memakai asbes cuman perlu enam keping. Satu keping asbes sekitar Rp 120 ribu.

Simak Juga : harga asbes

Sedang bila memakai paralon, untuk lubang tanam yang serupa memerlukan 28 paralon.

Gampangnya dalam lakukan perawatan instalasi jadi keunggulan lain material ini. Bila instalasi ditumbuhi lumut. Perlu buka penutup asbes. Serta tinggal dibersikan memakai kuas. Ini tidak dapat dilaksanakan bila mengukan instalasi paralon.

Idelanya, pengunaan meterial asbes ini digabungkan denga styrofoam untuk penutupnya. Marwan bereksperimen dengan memakai asbes untuk landasan serta penutupnya.

Ia menjelaskan unsur ongkos yang memaksanya memakai dobel asbes. “Styrofoam tidak dipasarkan di Jambi, Beli ke online ongkos kirimnya besar sekali,” katanya ke Tribun Jambi, Kamis ( 3/9/2020).

Baca Juga : harga seng gelombang
Awalannya kita kawatir, dengan pengunaan dobel asbes ini akan berefek cepat mengupnya air. Rupanya kekawatiran kita tidak dapat dibuktikan.

Untuk bikin instalasi di muka tempat tinggalnya yang beralamat di Lorong Gardu, Mayang Magurai Jambi ini, memerlukan dana seputar Rp 11 juta

READ  Yuk Simak Kerja Sama dengan Pemprov DKI, Propan dan Avian Gelar Pelatihan

Comments are closed.