Menakar Kekuatan Baja Ringan

Akhir-akhir ini, ramai kita temui pemakaian baja ringan untuk material kerangka atap.

Dibuat dari baja berkualitas tinggi yang sudah diolah dengan tehnologi tinggi juga.

Beberapa kelebihan juga ditambah hingga material ini jadi opsi penting untuk gantikan peranan kayu yang makin sangat jarang serta harga semakin tinggi.

Berikut sejumlah kelebihan kerangka atap baja ringan.

Tipis serta Kuat

Simak Juga : harga besi hollow

Material baja yang dipakai lebih tipis dibanding baja biasanya, oleh karenanya diperlukan karekteristik spesial untuk menjaga kekuatannya.

Baja dengan karakter high tensile (kuat tarik tinggi) G550 atau 550 Mpa ialah kriteria mutlak di baja ringan, hingga meskipun tipis tapi kuat.

Sebab enteng, karena itu susunan kolom yang menyokong atap juga bertambah lebih enteng kerjanya dibanding dengan pemakaian susunan memiliki bahan kayu yang beratnya dapat sampai 4 kalinya.

Beberapa brand baja ringan di pasar tawarkan keunggulan produk serta tehnologinya, salah satunya ialah Smartruss, Jsteel, Pryda, serta yang terakhir datang memeriahkan ialah Gigasteel.

Design yang Aman

Baca Juga :harga seng galvalum

PT Bluescope Lysaght Indonesia yang

adalah produsen Smartruss, pastikan bahan baja ringan, berkualitas saja

masih kurang, perlu satu software spesial untuk mendisain baja ringan, jadi satu susunan kerangka atap yang aman pada beban yang berlangsung di bangunan atap.

Design ini membuahkan info bahan yang akan dipakai, diantaranya ketebalan profile baja, tipe profile, jumlah sekrup, serta letak kuda-kuda.

Design susunan ini selanjutnya ditranslate dalam gambar kerja yang paling detil yang selanjutnya dipakai oleh beberapa pemasang yang terbiasa untuk referensi untuk menyusun serta menempatkan kerangka atap baja ringan sesuai beban gagasan dalam design.

Kerangka atap baja ringan.
Ketebalan baja ringan sekitar 0,4 mm sampai 1 mm bergantung dari manfaatnya. Untuk kuda-kuda, ukuran yang biasa dipakai ialah 0,75 mm – 1 mm, sedang untuk reng 0,45 mm – 0,7 mm.

Profile kerangka atap baja ringan seperti huruf, bergantung produsennya, contohnya huruf U terbalik, huruf C, serta huruf Z.

READ  Yuk Intip Harga Cat Besi Murah

PT Baja Bahana Penting pemilik brand Gigasteel, produknya memakai profile dengan ketebalan 0,8 mm serta 1,0 mm untuk kuda-kuda serta 0,5 mm untuk reng, serta profilnya seperti huruf Z.

Skema yang Terpadu

Penting diingat jika kerangka atap baja ringan adalah 1 kesatuan yang terpadu di antara 1 kerangka dengan kerangka yang lain dengan susunanal.

Itu penyebabnya tidak dapat diberlakukan untuk material unit sebab membutuhkan skema untuk menampung keperluan keseluruhannya.

Dengan begitu harga juga bergantung dari design atap yang diharapkan konsumen setia.

Serta, yang tidak kalah keutamaan ialah kualitas konektor atau sekrup yang dipakai harus baik.

Comments are closed.