Ini Penyebab Tiang Pancang Tol Becakayu Ambruk

PT Waskita Karya (Persero) sebagai kontraktor yang kerjakan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu sedang mengumpulkan info tentang tiang pancang mereka yang roboh di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018) jam 03.00 WIB barusan. Karena momen ini, tujuh pekerja diberitakan jadi korban. “Kami sedang verifikasi ke lapangan. Nantikan sesaat ya,” kata Kepala Sisi Humas serta CSR PT Waskita Karya,

Artikel Terkait : ukuran pondasi cakar ayam

Poppy Sukmawati, waktu dikontak Kompas.com pada Selasa pagi. Berdasar laporan Kompas TV awalnya, enam korban telah dibawa ke Rumah Sakit UKI untuk diatasi, sesaat satu pekerja dibawa ke RS Polri Kramatjati. Dari info sesaat, tiang pancang yang disebut roboh saat pekerja tengah mengecor di samping atasnya. Disangka, tiang pancang itu tidak kuat meredam beban selanjutnya roboh serta menerpa pekerja di bawahnya. Pekerja yang berada di atas juga turut jatuh. Simak juga: Tiang Pancang Tol Becakayu Roboh, 7 Pekerja Jadi Korban Polisi sudah amankan serta lakukan olah tempat insiden kasus. Penyidikan awal dilaksanakan sambil mengumpulkan info saksi di tempat.

Baca Juga : tiang pancang

Tol Becakayu adalah satu diantara belasan batas tol yang ditangani oleh Waskita. Beberapa saat awalnya, project yang ditangani Waskita sempat juga alami permasalahan, yakni underpass di Jalan Perimeter Selatan ke arah Lapangan terbang Soekarno-Hatta di Kota Tangerang. Dinding beton underpass itu waktu itu ambrol sampai menumpuk satu mobil dengan 2 orang didalamnya. Kedua-duanya bisa dievakuasi sesudah tertimbun nyaris 10 jam, tetapi diantaranya wafat saat telah dibawa ke rumah sakit serta satu korban yang lain masih juga dalam perawatan.

READ  Yuk Intip Perkembangan Material Bahan Bangunan Jadi Lebih Efisien

Comments are closed.