Ini Efek Psikologis dari Warna Cat Tembok Kamu

Kamar tidur jadi sisi penting di dalam rumah. Mengingat manfaatnya untuk tempat istirahat, tidak bingung bila Anda akan memperhatikan kualitas furniture serta design kamar.

Seringkali, kamar tidur juga didominasi dengan warna sebagai favorite Anda. Umumnya, warna ini Anda terapkan pada dinding serta beberapa ornament di kamar.

Dikutip dari House Beautiful, beberapa warna berikut bisa bercerita rutinitas tidur serta watak Anda.

Hijau

Kamar berwarna hijau akan memberi nuansa alamiah, hingga berasa fresh serta semangat. Mereka yang menyenangi warna hijau condong berjiwa positif.

Hijau memberi dampak menentramkan, hingga membuat situasi tidur yang nyaman. Mereka yang terjaga di kamar memiliki nuansa hijau akan berasa semakin sehat serta fresh saat bangun pagi.

Serta beritanya warna hijau dapat merangsang otak anak supaya makin kreatif.

Biru

Warna ini memperlihatkan watak yang enjoy, tenang, serta tidak tergesa-gesa dalam memutuskan.

Serta menurut Chris Idzikowski dari Edinburgh Sleep Centre, mereka yang mengecat dinding kamarnya dengan warna biru condong semakin pulas waktu tidur, hingga ada perasaan nyaman serta ceria waktu bangun pagi.

Kuning

Walau jarang-jarang dipakai untuk kamar tidur, sebetulnya warna kuning bisa kurangi capek serta memberi dampak terpacu waktu bangun pagi.

Yang suka warna kuning semakin ceria serta hoby bergaul. Sayangnya, warna kuning terkadang membuat seorang ingin masih melakukan aktivitas walau telah ada di kamar, contohnya bermain game di handphone, hingga mengganggu kualitas tidur.

Merah

Artikel Terkait :cat kamar

Warna ini tampilkan sensualitas, tetapi bila dipakai untuk sebagian besar dinding di kamar memunculkan sikap senang serta semangat yang terlalu berlebih.

Anda juga jadi benar-benar berambisi. Terapkan warna merah cuma pada karpet, atau salah satunya sarung bantal. Kebanyakan warna merah akan membuat Anda sulit tidur sebab menganggap situasi di kamar masih jelas.

Cokelat

Seharusnya pilih warna cokelat muda bukan cokelat tua. Pasalnya cokelat tua memunculkan rasa enjoy yang terlalu berlebih, hingga Anda jadi malas bergerak.

Sebaliknya, cokelat muda tingkatkan bagian romantis serta nyaman waktu Anda ada di kamar. Cokelat muda dapat jadi pilihan untuk pengantin baru.

READ  Lakukan Hal Ini Tuk Mencegah Kayu Dimakan Rayap

Putih

Sepintas putih kemungkinan dipandang menentramkan, walau sebenarnya warna putih memberi kesan-kesan monoton. Tidak bingung bila Anda juga seringkali bawa pekerjaan ke rumah serta melakukannya di kamar sebab memandang tidak ada ketidaksamaan di antara warna kamar dengan ruangan kerja.

Ungu muda

Berikut warna yang pas bila Anda ingin lakukan meditasi serta yoga sebelum tidur. Ungu melambatgkan spiritualitas, hingga memberi dampak menentramkan buat pemikiran Anda.

Selesai bermeditasi, Anda akan tidur semakin pulas sebab meditasi memperlancar peredaran darah Anda.

Comments are closed.