Ini Dia Rumus yang Digunakan untuk Kiat Bertahan Ditengah Pandemi

Beberapa karyawan kreatif semestinya tidak diam, tetapi lagi memeras otak untuk selalu berkreasi. “Apa saja yang berlangsung, kerjasama serta kreasi jangan stop. Ini waktunya rekan-rekan kreatif harus memberikan sanggup menyesuaikan dalam semua keadaan agar lagi produktif,’ kata Maman Nugraha, seorang praktisi literasi yang diundang selaku pembicara di Seminar-online Komite Perlakuan COVID-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Jumat, (16 Oktober 2020).

Pria yang dekat dipanggil Kang Maman ini bagikan ‘rumus 7K’ bila pengin bertahan untuk keadaan apa saja, terhitung wabah. Rumus 7K itu kekuatan ‘komunikasi’ yang bagus dengan oral atau tulisan, ‘kreativitas’, ‘keingintahuan’ yang tinggi, ‘kritis’ dalam memikir, ‘kolaboratif’, kekuatan untuk menyesuaikan, serta kekuatan menganalisa.

Simak Juga :contoh teks

Menyesuaikan jadi hal esensial di waktu wabah. Maman jadikan dianya selaku contoh. Dia mengeluarkan 8 buku ketika semacam ini. Kreasi ini hasil kerjasama dengan angkatan milenial. Contoh wujud kreasi yang lain yang tengah trend misalkan timbulnya tanaman ‘Monstera Obliqua’ atau ‘janda bolong’. Harga jualnya sampai beberapa puluh juta rupiah.

Kecuali 7K, Kang Maman menambah rumus kembali, yakni 5R untuk dunia literasi. Kreasi ada sebab kamu ‘reader’ atau pembaca yang bagus, punyai kekuatan ‘riset’ yang tajam, ‘reliabel’ atau tinggi presisi, punyai pemikiran yang lain atau ‘reflektif, dan lagi menulislah ‘write’ dengan betul.

READ  Jangan Lewatkan Material Ini Cocok untuk Pelapis Dinding

Comments are closed.