Ini Aksi AkzoNobel Coba Menangkan Pasar

Pasar cat di Indonesia cukup ramai. Pemainnya banyak, baik produsen lokal atau brand luar. Dulux Calytax brand AkzoNobel, berusaha memenangi pasar dengan menghasilkan pengembangan produk yang cocokkan dengan kemauan customer.

Perusahaan asal Belanda AkzoNobel mengeluarkan Dulux Catylac Glow di Penang Bistro Jakarta (12/10/2017). Pengembangan produk baru ini disebutkan Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, adalah hasil analisa customer yang dilaksanakan perusahaan di bawah AkzoNobel yang mengurus produk cat dekoratif. “Analisa customer memberikan jika banyak yang inginkan hasil akhir cat bercahaya,dan juga dapat dijangkau,” tuturnya.

cat dulux

Disamping itu, customer inginkan produk yang mencerminkan perolehan hidupnya, khususnya beberapa ibu untuk pengambil ketetapan pembelian dalam keluarga. Karenanya produk Dulux Catylac Glow didatangkan, untuk menjawab penemuan analisa itu. Jun memberikan tambahan tiap prodik yang dihadilkan AkzoNobel tetap memprioritaskan pengembangan yang sesuai keperluan customer Indonesia sekarang ini.

Anastasia Tirtabudi, Head of Merek and Consumer Pemasaran AkzoNobel, memberikan tambahan untuk pengambil ketetapan penting keluarga, beberapa ibu yang disurvei rupanya belum berasa tempat tinggalnya belum memperlihatkan perolehan hidupnya. “Hasil analisa memperlihatkan dua dari lima berasa tempat tinggalnya belum mencerminkan keberhasilan mereka untuk ibu yang progresif. Walau sebenarnya dari survey yang sama, 83 % beberapa ibu itu adalah ibu yang tetap ingin maju atau progresif,” tuturnya.

harga cat catylac

Dengan tehnologi cromabright glow, AkzoNobel coba memenangi pasar cat interior dengan produk baru yang semakin bercahaya. “Dulux Catylac Glow ini adalah brand pertama yang memiliki dampak kilau pada harga dapat dijangkau, sebab biasanya cat semacam harga lumayan tinggi. Walaupun begitu kualitas masih dijaga sesuai dengan sasaran pasar Dulux,” tegas Anastasia.

Dia memberikan tambahan sejauh ini Dulux diketahui dengan macam cat matte (tidak berkilau), produk baru dengan beberapa ratus warna yang telah disediakan ini diinginkan dapat memberi pilihan lebih bagus buat customer. Sayang Anastasia malas menyebutkan sasaran kenaikan pemasaran dengan hadirnya produk ini. “Kami perusahaan global, angka pasar di Indonesia tidak dapat kami katakan, jika angka pemasaran AkzoNobel dapat disaksikan di web kami,” katanya menangkis.

READ  Tips Kamar Mandi Bebas Bocor dan Rembes

Untuk produk barunya ini, Dulux memakai Zaskia Adya Mecca untuk spokeperson. Dipilihnya istri Hanung Bramantyo untuk spokeperson, menurut Anastasia, sebab ia figur wanita serta ibu progresif, kecuali karier di dunia selingan serta memiliki usaha yang bagus, perhatian Kia–sapaan aktris ini–pada keluarga jadi alasan, sesuai sasaran yang ingin diraih Dulux Catylac. Anastasia mengatakan, untuk kaleng 4,5 kg harga Dulux Catylac Glow Rp 130 ribu, semakin rendah dibandingkan brand lain yang harga rerata di atas Rp 200 ribu untuk type yang sama.

“Saya miliki kebiasaan melakukan renovasi rumah satu tahun sekali, dapat meningkatkan ruangan atau sebatas mengubah cat. Rumah itu ibarat perjalanan, ikuti situasi kita. Diawalnya nikah, rumah saya seperti industrial, tidak gunakan ubin cuma gunakan semen. Saat ini rumah saya dengan design mural, saya banyak bermain dengan cat,” tutur Zaskia. Dia akui tetap memakai cat Dulux saat mengecat rumah serta setiap ruangan memakai warna tidak sama. “Saya tetap membuat rumah idaman buat keluarga. Karena itu beberapa anak serta suami tidak senang lama di hotel malah kerasan di dalam rumah,” katanya.

Comments are closed.