Ragam Jenis Kayu Yang Bagus Beserta Harganya

Daftar harga kayu murah berkualitas terbaik segalama macam merk. Banyak jenis jenis kayu yang terdapat di Indonesia, katakanlah seperti kayu kayu yang sudah memiliki kualitas yang jempolan ini seperti kayu jati, kayu meranti, kayu kamper, borneo dan masih banyak yang lainya yang memiliki kualitas ternama.

Kayu memang memiliki fungsi material penting yang harus ada pada saat membangun sebuah kontruksi, Tanpa menggunakan kayu rumah kita tidak akan bisa berdiri dengan kokohnya mungkin tanpa menggunakan kayu rumah kita akan gampang sekali roboh.

harga kayu

Jenis dan Fungsi Kayu Pada Kontruksi Bangunan

Kayu memiliki peranan penting pada bangunan seperti membuat pondasi serta untuk penahan genteng. Selain itu kayu juga dapat memperindah rumah atau bangunan anda, seperti membuat kusen pintu, jendela serta juga almari.

Masih banyak juga peranan kayu selain untuk bangunan, seperti untuk mengisi rumah yaitu semacam kursi, meja dan perlengkapan rumah lainya. Perkembangan daftar kayu yang ada di Indonesia in terbilang cukup stabil, meskipun masih ada kenaikan harga sedikit sedikit.

Kayu memang tak dapat ditinggalkan untuk bagian bangunan. Karenan hampir semua bangunan yang ada di Indonesia ini memakai bahan dari kayu.

Selain harganya juga bervariasi kayu ini dapat menjadikan nilai plus pada tampilan rumah. Ukuran pada kayu juga bermacam macam seperti ukuran 5/7, 6/12, dan balok 8/12.

Sebelum anda ingin membeli kayu, berikut ini saya memiliki agak sedikit referensi harga kayu untuk anda agar nantinya anda  dapat memilih kayu apa yang bagus untuk bangunan anda yang murah tapi berkualitas.

DAFTAR HARGA KAYU RANGE

Spesifikasi Kayu Satuan Harga (Rp)
Kayu Meranti 2 x 3 batang (4m) 15.000
Kayu Meranti 3 x 4 batang (4m) 17.500
Kayu Borneo 2 x 3 batang (4m) 17.000
Kayu Borneo 3 x 4 batang (4m) 20.500
Kayu Kamper 2 x 3 batang (4m) 20.500
Kayu Kamper 3 x 4 batang (4m) 22.000

Daftar Harga Kayu Kaso

Spesifikasi Kayu Satuan Harga (Rp)
Meranti 4 x 6 batang (4m) 32.500
Meranti 5 x 7 batang (4m) 39.000
Borneo 4 x 6 batang (4m) 28.000
Borneo 5 x 7 batang (4m) 43.000
Kamper 4 x 6 batang (4m) 50.000
Kamper 5 x 7 batang (4m) 70.000
READ  Kenali Berbagai Macam Model Gypsum dan GRC Disertai Harganya

Karena pada kayu sendiri banyak yang berharga mahal tetapi kualitasnya kurang begitu bagus. Maka sebelum anda membeli alangkah baiknya jika anda mencermati pembelian anda tersebut, agar nantinya jika anda sudah membeli tapi tidak sesuai yang di inginkan akan menjadi rugi.

Masih banyak kayu di Indonesia yang murah tetapi memiliki kualitas yang bagus serta tahan lama. Berikut ini saya akan memberikan beberapa list harga kayu untuk bahan bangunan anda agar nantinya jika anda ingin mencari kayu anda sudah tau kisaran harga kayu tersebut.

Namun jika nantinya harga kayu ini berbeda dengan kota anda maka maafkan saya, karena harga kayu pada setiap kota biasanya berbeda beda. Berikut ini list harga kayu.

Demikian harga kayu yang bisa saya sajikan, untuk kesesuaian harga bisa dikonfirmasi dilapangan, namun tak menutup kemungkinan adanya perbedaan harga, karena harga ini sendiri bergantung perbedaan waktu dan tempat penjualan. Terima kasih telah mengujungi blok ini dan jika ada kesalaha n dalam penulisan saya mohon maaf.

Post Tagged with , ,

Comments are closed.