Beginilah Strategi Cat Belmont Bidik Pasar Kelas Menengah ke Atas

Untuk pemain baru dalam usaha cat, Belmont Paint semakin pilih untuk mengincar kelas premium dengan enawarkan harga cat yang dapat dijangkau dengan kualitas terjaga kualitasnya.

”Belmont paint ini idenya produk ramah lingkungan dengan memiliki bahan fundamen air. Produk paling baru Belmont dengan brand All in One yang serba buat,” kata Suhandi Sutedja, direktur Belmont Paint Indonesia di Jakarta.

Perusahaan yang mulai meniti upayanya pada 2012 itu memercayakan empat tipe produknya, yakni Belmont Metallic, Paint Protection, Alamiah Coat serta cat All in One. Suhandi menerangkan, cat Belmont Metallic adalah cat exterior serta interior yang cukup digabung dengan air, hingga pemakai tak perlu beli thinner.

harga cat genteng

Cat Metallic ini biasa digunakan untuk bangunan dari tembok, plafon gypsum, pagar besi atau benda yang lain dengan warna emas, tembaga, silver, putih mutiara serta warna yang lain yang sejumlah 16 warna metallic. Menurut dia, cat tipe ini terbanyak dipakai untuk rumah classic, rumah beribadah seperti Wihara serta kubah Masjid, yang tengah trend
memakai warna emas serta hijau Metallic. Serta, Suhandi sempat mempunyai customer yang mengecat tempat tinggalnya dengan warna emas.

Disamping itu, cat Metallic ini juga dapat digunakan untuk bikin motif ditembok seperti wallpaper. Karena bila cuma memakai wallpaper biasa, cuma bertahan dua sampai 3 tahun. Tetapi bila memakai cat ini, semasa cat di temboknya bagus, karena itu tetap indah.

”Untuk panel warna serta color card kita buat gunakan warna aslinya,” katanya.

Hingga jadi tutorial warna yang pas. katanya. Cat ini dapat diterapkan di kertas, styrofoam, gypsum, kayu, besi, tembok / beton serta lain lain. Semua produk Belmont walau telah dikasih info water base, masih ada customer yang keliru kaprah. Mereka memakai thinner untuk pengencernya.

Produk ke-2 dari Belmont ialah Paint Protection. Produk spesial untuk interior ini berperan membuat perlindungan cat tembok, beton mengekspos atau lukisan ditembok di rumah.

harga cat besi

Paint protection ini biasa digunakkan untuk tembok di tangga, dapur, garasi, ditembok minimalis, serta batu alam, serta di mall, Rumah sakit serta public ruang yang lain memakai Paint Protection membuat perlindungan tembok dari kotor atau bintik. Jika terkena kecap, sambal, soda atau bintik sebab tangan akan gampang dibikin bersih. Waktu tersiram air atau cairan karena itu air itu bakal jadi air di daun talas.’

READ  Ini Efek Psikologis dari Warna Cat Tembok Kamu

Ke-3, Belmont menghasilkan cat Alamiah coat. Cat ini semakin memprioritaskan style alamiah. Umumnya dipakai untuk batu serta kayu. Warnanya ada yang semi kilap serta doff. Bergantung dari hasrat.

Aplikasinya benar-benar gampang, objek yang ingin dihias cukup dikuas serta tidak memunculkan brushmark serta rata. Keunggulan
dari produk ini pengencerannya benar-benar fleksibel. Dapat digabung air 10 % sampai 50 %, serta 100 % jika tidak mau begitu pekat. ”Jadi fleksibel sekali,” tutur Suhandi.

Paling akhir, yang jadi jagoan Belmont ialah cat All in one. Dia menjelaskan, nama itu memang sebab cat ini dapat untuk semua medan. Dari mulai atap rumah sampai ke bawah. Genteng juga dapat dicat, termasuk juga karpus, sisi ujung
atap, yang umumnya cuma disemen, hingga gampang retak serta bocor sebab tidak dilindungi.

”Itu juga bisa untuk waterproof, buat exterior dapat juga. Terus dapat buat dalam . Itu juga tak perlu gunakan cat fundamen lagi,” katanya.

Belmont All in One mempunyai koleksi 33 warna, serta memiliki keunggulan tidak bau serta cepat kering. Masalah ketahanan, untuk cat ini dapat capai empat sampai lima tahun pada keadaan ekstrim.

Tentang harga, Suhandi mengakui relatif murah dibandingkan pesaing. Untuk metalic, ukuran 0,3 liter seharga Rp 70 ribu serta Rp 150 ribu untuk 0,9 liter. Untuk cat All in one, harga Rp 45.500 untuk 1 kg, serta Rp 173.900 per gallon.

Sesaat Paint protection harga Rp 78.750 per liter. Tetapi daya sebarnya 1 lapis seputar 15-20 mtr. persegi. Dengan pengenceran 20 % hingga cukup ekonomis serta hemat. Jika untuk tipe alamiah coat, harga di rata-rata Rp 60 ribu per liter.

Untuk daerah penjualan, Belmont memasuki daerah Jabotabek, Bandung, Cirebon, Padang, Medan, Batam, Lampung serta mulai masuk daerah Jawa Tengah diakhir 2017. Tahun 2018 Belmont akan berekspansi ke Jawa Timur serta mulai ke pulau Kalimantan.

”Kita tidak ingin sekaligus juga, sebab kita berupaya untuk service yang paling baik,” katanya.

Comments are closed.