Alasan PT SAI Bangun Pamsimas

Buat jamin keperluan air khususnya pada musim kemarau buat warga yang ada di seputaran lingkungan perusahaan, PT Sawit Asahan Indah (SAI) membuat sanitasi air bersih atau bisa lebih diketahui dengan PAMSIMAS.

PAMSIMAS yang dibuat perusahaan kelapa sawit ini ada di Km. 6 Dusun 3 Desa Sei Kuning, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ketua RW di Dusun 3 Desa Sei Kuning, Misrijal tidak saja perduli akan keperluan air bersih buat masyarakat. Faksi perusahaan tetap perduli dengan penyiraman tubuh jalan lingkungan masyarakat di km. 6 Dusun 3 itu.

Baca Juga : harga mcb

“Mobil bak air perusahaan tiap pagi serta petang hari tetap menyirami tubuh jalan, supaya debu tidak beterbangan serta terhirup masyarakat yang bertempat di sini,” jelas Misrijal, Selasa (11/8/20).

Misrijal mengatakan, pernah seringkali ada keterlambatan penyiraman tubuh jalan, sebab terhalang armada bak rusak. Tetapi faksi PT SAI memberi respon secara cepat dengan kirim mobil pemadam maupun armada patroli.

“Jadi tanggapan faksi perusahaan cepat jika ada masalah mobil rusak, mobil yang lain standby seperti pemadam kebakaran atau mobil patroli langsung turun untuk menyirami jalan,” ulasnya.
Baca : Jalin Sinergitas Polri-Wartawan, Kapolres Rohul Sambangi Kantor PWI Rohul

Disamping itu, Ari salah seorang masyarakat membetulkan jika PT SAI sejauh ini benar-benar komit dengan CSR nya diantaranya penyediaan sanitasi air bersih PAMSIMAS.

“Betul bang, semenjak ada PAMSIMAS yang dibuat oleh faksi PT SAI, masyarakat di sini benar-benar terbantu. Ditambah lagi keperluan air bersih di dusun ini banyak, tidak teringat jika harus membeli air di luar, berapakah lagi masyarakat harus keluar ongkos,” katanya.

Tidak cuma itu, di tiap peluang buat masyarakat yang membuat hajatan, faksi PT SAI mengantar air bersih dengan memakai armada bak air punya perusahaan.

Terpisah dikonfirmasi wartawan, Adm PT SAI H. Sumarno lewat CDO Ilka Iskandar, SH mengatakan, jika PAMSIMAS yang dibuat oleh PT SAI ini jadi pilihan penting buat warga, ditambah lagi dalam beberapa minggu paling akhir ini hujan jarang-jarang turun, hingga banyak sumur masyarakat yang kering.

READ  Dibalik Meningkatnya Kebutuhan Baja Ringan di Segmen Medical

Artikel Terkait : harga tandon air

Menurut Ilka, air jadi keperluan fundamental buat warga, banyak warga yang manfaatkan PAMSIMAS untuk kegiatan hari-hari seperti mandi, membersihkan dan lain-lain. Karenanya faksi PT SAI jadikan air bersih untuk prioritas buat warga.

“Sampai sekarang ini, yang namanya air untuk keperluan hidup warga, kami dari perusahaan tetap responsif, siap sedia kapanpun, serta untuk contoh kita bangunkan sanitasi air bersih yang berefek langsung buat masyarakat,” jelas Ilka.

Comments are closed.